Informasi Lain

Penerimaan Mahasiswa
Senin, 17 April 2017 - 10:20:01
  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) : Seleksi nasional ini diselenggarakan dibawah tanggung Jawab langsung Pemerintah (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi). Seleksi yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri. Pelaksanaan SNMPTN dibuka antara bulan Februari - Maret setiap tahun nya dan semua biaya ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. (www.snmptn.ac.id)
  2. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) : Seleksi Bentuk Lain ini adalah SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur ujian tertulis dan / atau keterampilan. Seleksi ini dibawah tanggung jawab pengurus Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Untuk mengikuti ini seleksi ini biaya pendaftaran ditanggung peserta seleksi. (www.sbmptn.or.id)

  3. Ujian Mandiri Sarjana (UM-S1) : Seleksi ini adalah yang khusus dilakukan oleh Universitas Diponegoro dibawah tanggung jawab Rektor Universitas Diponegoro. Biaya Pendaftaran untuk seleksi mandiri Undip ditanggung oleh peserta seleksi. Jalur ujian mandiri adalah jalur seleksi mandiri melalui tes tertulis untuk mengikuti program pendidikan S1 di Undip. Informasi lebih lanjut dapat merujuk ke : (www.um.undip.ac.id)

  4. Kelas Internasional : Universitas Diponegoro akan membuka kelas internasional Sarjana S1 program studi Accounting dan S1 program studi International Business. Mulai tahun 2017 akan dibuka S1 program studi Economic and Finance. Program Sarjana Internasional atau International Undergraduate Program (IUP) dirancang untuk memenuhi tuntutan kompetisi global saat ini. Seluruh materi menggunakan pengatar Bahasa Inggris dengan kurikulum yang sejajar dengan standar sekolah bisnis top di dunia. Program ini terdiri dari dua jurusan, yaitu: Bisnis Internasional dan Akuntansi. Informasi lebih lanjut dapat merujuk ke : (www.um.undip.ac.id)

  5. Program Seleksi Diploma III (DIII) : Untuk seleksi masuk ke program Diploma III Undip dilakukan secara lokal / mandiri dengan melalui jalur-jalur seleksi sebagai berikut:

    1. Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) Akademik untuk program Diploma III. Seleksi ini secara online. Keterangan lengkap bisa dibaca di menu PSSB D3 di web : http://um.undip.ac.id.
    2. Jalur UM D-III (Ujian Mandiri Diploma III) adalah jalur seleksi melalui tes tertulis untuk masuk ke program diploma III Undip. Pendaftaran akan dilakukan secara online di web site : http://um.undip.ac.id
  6. Ujian Mandiri Pasca Sarjana (S2 & S3) : Seleksi masuk ke program Pasca Sarjana (S2/S3) Undip. Untuk seleksi masuk ke program Pasca Sarjana (S2/S3) Undip dilakukan dalam 2 gelombang pada Semester Gasal maupun Genap melalui Jalur Ujian Mandiri Pascasarjana. Informasi lebih lanjut dapat merujuk ke : (www.um.undip.ac.id)

  7. Seleksi Masuk Program Profesi Akuntansi : Untuk seleksi masuk ke Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Undip dilakukan dalam 2 gelombang pada Semester Gasal maupun Genap melalui Jalur Ujian Mandiri PPA. Informasi lebih lanjut dapat merujuk ke : (www.um.undip.ac.id)

0 0 0
Loading...

Connect with FEBUNDIP